Selasa, 11 Oktober 2016

Contoh Susunan Acara Penyambutan Haji


Bulan ini adalah bulan penyambutan para Tamu ALLAH yang telah kembali dari Tanah Suci Mekkah ke Tanah Air Indonesia. Beberapa waktu lalu, saya di dapuk untuk memandu acara pengajian dan penyambutan haji rekan kerja saya di kantor.

Kemudian saya browse beberapa contoh Susunan Acara dan akhirnya saya mengkombine beberapa contoh yang ada dengan rundown yang telah diberikan oleh bagian PSDM. 

Berikut adalah contoh susunan Acara Penyambutan Haji :
Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillahirobbil ngalamin washolatu wassalamu ngala asrofil ambiyai walmursalin waala alihi wasohbihi ajmangin ammabadu.

Yang Kami Hormati : Ketua_________
Yang Kami Hormati :  __________________
Yang Kami Hormati :  __________________
Yang Kami Hormati : ___________________
Yang Kami Hormati : ___________________

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat ALLAH SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kita. Sehingga pada sore hari ini kita dapat berkumpul di Ruang___________dalam keadaan sehat, khususnya dalam rangka menghadiri pengajian atas kepulangan Bapak.H. __________ beserta Ibu.Hj._____________ dari menunaikan ibadah rukun Islam Kelima, yakni ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah. Semoga Allah tetap menjaga kenikmatan Islamnya, dunia wal akhirat. Amin.

Puja dan puji juga kita panjatkan pada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, semoga beliau di tempatkan di sisi Allah SWT sebagi umatnya yang paling mulia, ditinggikan derajatnya. Madah-mudahan Bapak.H. __________ beserta Ibu.Hj. ____________ setelah menjadi haji akan bertambah rizkinya, bertambah tawakkal, bertambah ilmunya, dan sudah tentu semoga bertambah amal baiknya. Amin.
Bapak/Ibu tamu undangan yang berbahagia yang berikut adalah :
  •    Sambutan Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta, Kepada Yth. Prof. Dr. M. Suyanto, MM disilakan
  • -     Memasuki acara inti yaitu pengajian dan doa bersama oleh Bp. ____________ disilakan

Alhamdulillah hirobbil alamin, demikianlah serangkaian acara penyambutan Haji Bp.H. ________& Ibu. Hj.__________________Semoga Beliau-beliau menjadi Haji yang Mabruran.

Marilah kita tutup acara pada sore hari ini dengan doa Penutup Majelis 

سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَبِحَمْدِكَ أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلهَ إِلاَّ أَنْتَ أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ

SUBHAANAKALLAAHUMMA WABIHAMDIKA ASYHADU AL-LAA ILAAHA ILLA ANTA ASTAGHFIRUKA WA-ATUUBU ILAIKA
 Artinya :
“Maha Suci Engkau ya Allah, dengan memuji-Mu aku bersaksi bahwa tiada tiada Tuhan melainkan Engkau, aku memohon pengampunan-Mu dan bertaubat kepada-Mu.” (HR. Tirmidzi, Shahih)
Billahi taufiq walhiidayah, Wassalamualaikum Wr … Wb.
Kami mohon kepada Bp. H.________ dan Ibu Hj.____________ untuk bisa kedepan dilanjutkan dengan ucapan selamat dari seluruh hadirin.

Semoga bermanfaat kawan ^_^...dan besok kita bisa ke Tanah Suci Mekkah.

3 komentar:

  1. Sibb nih buat referensi bokap. Doi rencana mau naik haji tahun depan. Thanks ya gan :-)

    dua tahun jokowi jk | Coba lihat Ahok dari sisi bukan sebagai pemimpin

    BalasHapus
  2. Catering Prasmanan dapat menjadi luar biasa. Apakah perusahaan memesan Catering Prasmanan untuk rapat atau pasangan yang merencanakan pernikahan, selalu ada cara menghemat uang untuk Catering Prasmanan. Tetapi banyaknya pilihan Catering Prasmanan, sulit menentukan dari mana harus berhemat.

    BalasHapus